Get this widget!

Sabtu, 01 Agustus 2009

Cheetah (Acinonyx jubatus)

Cheetah yang dalam banyak hal yang aneh di antara berbagai jenis kucing. Dalam kedua terlihat fisik dan mobilitas yang menyerupai besar berotot greyhound - nya panjang tubuh streamline dibawa panjang, tipis namun kuat kaki, yang menghadiahkan besar dengan kecepatan di chase. J sepenuhnya berkembang cheetah bisa mencapai kecepatan melebihi 60 mph dan dapat dengan mudah lari hewan apapun atas jarak pendek. Nya terlalu Paws, hampir seperti anjing, sempit dan keras padded olahraga mereka hanya sedikit dpt claws, satu-satunya dari jenis di antara jenis kucing, kucing dan menawarkan tambahan pegangan dalam kecepatan tinggi pursuits. The cheetah lainnya tidak seperti 'Big Kucing' tidak meraung, tetapi tidak dengung dan suara vokal bernada tinggi dari berbagai keluhan dan barks ke chirruping lagi suara.

Cheetahs teknik berburu yang telah diadaptasi agar sesuai dengan kecepatan dan agility dan banyak lainnya tidak seperti kucing liar itu hunts terutama pada siang hari. Akan mengikuti para mangsa dari jauh, umumnya besar dari herds Gazelle, Impala atau Antelope, memilih lama, luka atau binatang muda, yang akan mempercepat diburukkan. Setelah memilih cheetah akan mengejar dan unggul dengan kecepatan, seringkali tidak berhasil membawa mangsa di bawah-nya yang pertama kali. Cheetahs canggih yang memungkinkan otot rahang cat ke pegangan nya mangsa, tanpa jeda, selama beberapa menit dan menggunakan ini untuk menangkap para mencekik oleh clamping di batang. Menariknya, dibandingkan dengan lainnya jenis kucing liar, yang telah diperbesar cheetah nasal passages yang memungkinkan untuk bernafas dengan lebih mudah saat ini tahap akhir dari membunuh. Setelah membunuh telah menjadikan cheetah Namun seringkali menunda untuk mengembalikan kekuatan sebelum makan - saat ini sendiri adalah cheetah yang rentan dan dapat sering kosong dengan mangsa untuk kemasan dari hyenas atau ke para pemulung lainnya di dataran buka. The cheetah akan berburu sendiri atau dalam kelompok keluarga, biasanya terdiri dari saudara laki-laki dewasa - seperti kelompok biasanya memiliki wilayah jauh lebih besar daripada perempuan sendirian hunter yang harus tinggal dekat dengan anak muda di sini. Cheetah Cubs, lahir antara 2 dan 4 di alas, ada yang menilai hidup miskin, umumnya jatuh mangsa untuk singa atau pak hyenas. Setelah sekitar 18 bulan berikutnya dan belajar dari ibu mereka, kaum muda cheetah siap untuk membela diri.

Setelah rentang Cheetahs berlari dari India, melalui Timur Tengah dan sangat meluas ke selatan dari benua Afrika. Hari ini, di sebelah utara, Asian cheetah, Ajvenaticus hampir punah dan hanya dapat ditemukan di beberapa daerah terpencil di Iran dan Afghanistan. Di Afrika, dengan penyebaran manusia mempengaruhi dan eksploitasi berburu, yang memiliki jangkauan Cheetahs kunyam dramatis - sekarang hanya rumput dan tanah di dataran timur tengah dan Afrika adalah rumah nya dwindling angka. Sekarang berpikir bahwa karena mengurangi angka the cheetah juga di bawah ancaman dari genetically kawin sedarah, mengurangi imunitas dari penyakit hewan dan kemampuan untuk menanggulangi perubahan dalam lingkungan. Walaupun ada sedikit perbedaan fisik, selain dari ukuran variasi, antara Afrika dan Asia Cheetahs, Raja Cheetah (lihat foto) akan menampilkan nyata dalam tanda-tanda deviasi. Setelah diyakini menjadi sub-jenis, raja cheetah lagi menampilkan bulu di bagian belakang kepala dan leher, yang menyerupai mane setempat, serta tempat-tempat yang elongated bergabung untuk membentuk panjang irregular bersama dengan tanda-tanda kembali. Penyalahgunaan s sekarang percaya bahwa ini adalah tanda-tanda perbedaan hasil gene terdesak dan seorang raja cheetah dan biasanya ditandai cheetah telah dilaporkan dalam peti yang sama. Namun sightings raja cheetah yang telah dibatasi di lokasi, untuk di dalam dan di sekitar Zimbabwe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar